-->
Berita Terkini Islami

Mantaps Google Translate Bisa Baca Tulisan Lewat Kamera

Google Translate -  Siapa yang tidak tahu dengan layanan milik Google ini. Kali ini Google telah meningkatkan kemampuan Google Translate dengan fitur barunya, yaitu dapat membaca atau menterjemahkan tulisan secara realtime melalui kamera. 

Google Translate Bisa Baca Tulisan Lewat Kamera

Fitur ini baru-baru diperkenalkan oleh Google melalui Official Blognya. Dengan adanya fitur ini tentunya akan sangat membantu sekali ketika kita sedang berada di luar negeri. Tanpa harus takut tersesat lagi, karena hanya dengan mengarahkan kamera pada tulisan yang dicetak atau di print anda sudah dapat menterjemahkannya kedalam bahasa Indonesia.

Tidak perlu panik, fitur ini juga tidak memerlukan dukungan koneksi internet. Karena Fitur baru dari Google Translate ini tidak membutuhkan adanya koneksi internet untuk menterjemahkan kata-kata dari setiap tulisan atau kata yang ditangkapnya. Sehingga sangat cocok sekali bagi anda yang sedang berada di destinasi wisata luar negeri dengan kemampuan bahasa asing yang minim.

Cukup dengan menekan ikon kamera pada aplikasi Google Translate pada ponsel Android atau iOS, kemudian arahkan pada teks bahasa asing yang ingin anda terjemahkan seperti rambu-rambu jalanan, restoran, resep-resep makanan dari berbagai menu restorant luar negeri. Maka anda akan melihat tranformasi langsung di layar handphone anda.

Awalnya hanya 7 bahasa asing yang dapat diterjemahkan, dan kini telah dikembangkan menjadi 27 bahasa dan Bahasa Indonesia masuk didalamnya, beberapa bahasa lain diantaranya Inggris, Perancis, Jerman, Italia, Portugis, Rusia, Spanyol, Bulgaria, Catalan, Kroasia, Ceko, Denmark, Belanda, Finlandia, Hungaria, Lithuania, Norwergia, Polandia, Rumania, Slovakia, Swedia, Turki dan Ukraina.

Dengan adanya aplikasi ini, tentunya akan sangat membantu sekali ketika kita berada di luar negeri dan tidak memiliki kemampuan berbahasa yang cakap. Dan kemungkinan, kedepannya akan ada penambahan bahasa asing yang akan dimasukkan dalam menu bahasa dalam fitur ini.

Sebagai referensi, silahkan anda simak video fitur baru Google Translate dibawah ini :


Bagaimana? Apakah anda sudah mencoba fitur baru Google Translate di Ponsel Android atau iOS ini? Kalau belum, buruan install Aplikasi ini ponsel anda, dan jangan lupa berikan kami tentang tanggapan anda di kotak komentar kami.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Daftar Jadi Penulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Daftar Jadi Penulis