-->
Berita Terkini Islami

Spesifikasi Harga LG Gentle, Ponsel Flip Terbaru Android 5.1 Lollipop

Spesifikasi Harga LG Gentle Terbaru - Ditengah maraknya para produsen merilis smartphone dengan layar lebar, LG kini malah berbalik merilis ponsel flip atau lipat pada tahun 2015 ini. LG Gentle ini bukanlah yang pertama, tapi ada 2 ponsel lipat lain yang telah di luncurkan pada tahun ini diantaranya LG G350 dan LG G360.
Spesifikasi Harga LG Gentle, Ponsel Flip Terbaru Android 5.1 Lollipop

Ponsel lipat sudah hampir jarang ditemui dipasaran, namun bukan berarti jenis ponsel klasik bergaya lama ini tidak ada peminatnya. Di beberapa negara pasar smartphone, jenis ponsel ini ternyata masih banyak sekali yang menggemarinya.

Demi menjawab kebutuhan pasar inilah LG merilis ponsel flip atau buka tutup, LG Gentle dengan mengusung Android v5.1 Lollipop didalamnya. Ponsel ini ternyata lebih gahar dibanding dengan kedua pendahulunya. Selain itu, ponsel ini juga akan tampak lebih mumpuni dan tangguh tentunya.

Harga LG Gentle akan dibanderol lebih tinggi dibanding G350 dan juga G360, karena ponsel ini memiliki spesifikasi lebih tinggi dan juga memiliki fitur yang lebih maksimal. Bahkan dalam segi konektivitas jaringannya pun, ponsel buka tutup ini sudah mendukung jaringan 4G LTE sehingga akan membuat berselancar di internet menjadi lebih kencang.

Untuk lebih jelasnya, anda bisa membaca spesifikasi ponsel flip buka tutup terbaru LG Gentle dalam ulasan review spesifikasi dan harga LG Gentle dibawah ini ya guys.

Reviews Spesifikasi dan Harga LG Gentle
LG Gentle merupakan ponsel lipat terbaru yang masuk dalam jajaran ponsel entry-level. Ponsel ini menggunakan Android v5.1 lollipop sebagai sistem operasinya. Ponsel ini kabarnya akan pertama kali di luncurkan di negara korea dan tidak menutup kemungkinan akan masuk ke pasar tanah air dalam waktu dekat setelah peluncurannya.
Spesifikasi Harga LG Gentle, Ponsel Flip Terbaru Android 5.1 Lollipop
LG Gentle memiliki lebar layar dengan ukuran 3.2 inchi dan memiliki perbandingan layar dan body antara ~44.1%. Smartphone bergaya flip ini memiliki resolusi layar antara 320 x 480 piksel dengan kerapatan mencapai ~180 ppi pixel density. Cukup sebanding dengan lebar dan ukurannya yang memang didesain flip atau buka tutup. 

Berukuran layar mini ini bukan berarti memiliki tampilan yang buruk, ponsel ini dibekali dengan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen yang mampu menghasilkan hampir 16 juta warna, sehingga akan membuat setiap tampilan LG Gentle menjadi lebih tajam dan jelas berkualitas. Selain itu, layar ini juga mendukung multi touch sehingga sekilas mirip dengan ponsel-ponsel bergaya buka tutup yang telah lama ada dipasaran.

LG Gentle tergolong sangat ramping dan ideal, dimana dimensi ukuran bodynya berkisar antara 117.7 x 58.7 mm dengan ketebalan mencapai 16.6mm dan didukung dengan berat ponsel mencapai 143 gram. Keypad ponselnya juga masih bergaya lama, yaitu T9 dimana jenis keypad ini sudah hampir jarang sekali ditemui diberbagai jenis ponsel yang ada di pasaran sekarang ini.

Ponsel ini juga mendukung kegiatan selfie loh guys, tapi sayangnya kamera yang dibenamkan tidak sebanding dengan OS yang diusungnya. Kamera berstandar VGA yang hanya mampu bersolusi 0.3 megapiksel inilah yang dapat dirasakan bagi para pengguna nantinya. Kamera ini dapat digunakan untuk kegiatan selfie dan juga video call.

Sedangkan pada kamera bagian utama atau belakangnya juga sangatlah minim, dimana Gentle hanya akan disokong dengan 3.15 megapiksel untuk kegiatan fotografi para penggunanya, dimana kamera ini dapat menghasilkan setiap gambar dengan resolusi 2048 x 1536 piksel saja.

Beralih pada bagian memori internal, LG Gentle menyiapkan 4GB untuk menyimpan datanya. Selain itu, ponsel ini juga menyediakan slot memori eksternal untuk membantu anda dengan maksimum kapasitas mencapai 32GB.

Memori ini dapat digunakan untuk menyimpan berbagai data yang dimiliki LG Gentle seperti gambar, perpesanan, video dan aplikasi lainnya dalam ponsel LG Gentle.

Fokus pada sistem dapur pacu LG Gentle. Dengan ukuran dan beberapa fitur yang minim. Ada satu hal yang membuat ponsel ini tampak elite. Dimana ponsel ini akan menggunakan sitem operasi Android versi 5.1 Lollipop untuk membuat ponsel ini bekerja lebih maksimal. 

Smartphone berkelas lollipop ini akan ditenagai dengan prosesor Quad-core yang mencapai kecepatan 1.1 GHz. Selain itu, ponsel ini juga akan dibantukan dengan RAM 1GB agar membuat kinerjanya semakin melesat.

Pada sisi konektivitasnya pun, ponsel ini bisa tergolong lebih unggul dan sangat lengkap tentunya. Jaringan yang didukungnya antara lain G GSM, 3G HSPA dan 4G LTE, hanya saja smartphone ini hanya mendukung single-SIM saja. Yang padahal, pada sekarang ini sedang eranya ponsel atau smartphone dengan gaya dual-SIM.

Dukungan 4G LTE ini akan membuat ponsel bergaya nyentrik ini dapat menjelajahi dunia maya dengan kecepatan maksimal. Dimana Indonesia sendiri sudah banyak operator selular yang menyediakan layanan berkecepatan wuah ini.

Fitur lain yang membuat ponsel ini masuk ke jajaran entry-level adalah dukungan teknologi WiFi yang dapat digunakan untuk mengakses internet gratis ketika berada di area hotspot dimana saja. Ada GPS yang dapat membantu menunjukkan arah ketika anda sedang traveling. 

LG Gentle juga mendukung konektivitas Bluetooth serta USB untuk mempermudah berbagai kegiatan transfer data dari ponsel ke ponsel lain atau dari ponsel ke PC dan laptop.

Sebagai daya tahan hidupnya, ponsel ini akan dibekali dengan daya tahan baterai 1.700 mAh Li-Ion. Baterai ini bersifat removable, sehingga dapat diganti dengan baterai baru ketika baterai ini mengalami kerusakan.

Harga LG Gentle Flip Terbaru
Setelah anda membaca ulasan yang telah kami sampaikan diatas tentang spesifikasi LG Gentle, selanjutnya mungkin anda yang sudah penasaran dengan harga yang akan ditawarkan oleh LG kepada para pecintanya. Harga LG Gentle tergolong sangat terjangkau, dimana ponsel ini memang dikususkan untuk kalangan menengah keatas yang suka gaya flip, buka tutup atau lipat.
Harga LG Gentle
Harga Baru Rp 2.200.000,-
Harga Bekas -
Informasi mengenai harga dan ketersediaan LG Gentle di Indonesia belum dapat di pastikan. Dimana ponsel ini baru saja akan di luncurkan di negara korea, namun dapat dipastikan bahwa, ponsel ini akan di sebarkan melalui pasar dunia dan salah satunya adalah Indonesia.

Spesifikasi Harga LG Gentle, Ponsel Flip Terbaru Android 5.1 Lollipop

Kelebihan dan Kelemahan LG Gentle
Setelah membaca ulasan spesifikasi dan mengetahui harga banderol ponsel ini, maka selanjutnya adalah mengetahui beberapa kelebihan dan kelemahan yang dibawa oleh ponsel flip terbaru dari LG ini. Silahkan anda simak tabel dibawah ini
Kelebihan dan Kelemahan LG Gentle
Kelebihan LG Gentle Kelemahan LG Gentle
Luas layar 2 inches, multitouch Layar LG Gentle tidak dilengkapi pelindung layar
Teknologi IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors Kamera depan LG Gentle masih beresolusi VGA
Jaringan 2G, jaringan 3G dan jaringan 4G
Dual kamera
Kamera utama 3.15 MP, 2048 x 1536 pixels
Fitur geo-tagging, face detection, digital zoom, panorama
Video
Sistem operasi Android OS, v5.1 (Lollipop)
Prosesor Quad-core 1.1 GHz
Memori internal 4 GB, 1 GB RAM
Memori eksternal microSD, up to 32 GB

Nah, demikian informasi tentang spesifikasi harga LG Gentle, ponsel flip terbaru Android Lollipop terbaru yang dapat kami sampaikan. Semoga ada manfaatnya untuk anda, dan dapat menjadi bahan referensi untuk mencari smartphone keluaran terbaru dengan kualitas yang baik dan mumpuni.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Daftar Jadi Penulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Daftar Jadi Penulis