-->
Berita Terkini Islami

Kamera Huawei P9 Resmi Usung Tekhnologi Kamera Leica

Review Tekno - Sejak bulan lalu, tersiar kabar Huawei P9 akan mengusung tekhnologi kamera Leica. Setelah sekian lama ditunggu dan ramai diperbincangkan, akhirnya salah satu petinggi Huawei secara langsung mengkonfirmasikan kebenaran berita tersebut melalui sebuah konferensi pers yang berlangsung di markas utama Huawei, Shenzen, China. Deputy Chairman Guo Ping mengatakan bahwa "kami akan merilis ponsel Android P9 tak lama lagi, ponsel ini merupakan hasil kerjasama antara Huawei dan perusahaan kamera ternama Leica. Kami memang butuh kerjasama dengan partner yang kuat dalam bidang ini (kamera). Sehingga kami bisa menghadirkan produk terbaik dipasaran", pangkas Ping. 

Kamera Huawei P9 Resmi Usung Tekhnologi Kamera Leica

Bulan April tahun ini nampaknya akan menjadi bulan yang sangat ramai terkait kelahiran smartphone terbaru dari berbagai vendor, Huawei, Meizu, HTC adalah ketiga vendor yang dikabarkan tengah menggarap smartphone baru yang kabarnya akan dirilis pada bulan ini. Salah satunya adalah Huawei P9 yang digadang-gadang memiliki kamera terbaik berkat dukungan tekhnologi Leica. Sementara Samsung, LG dan juga Xiaomi pun juga tengah mempersiapkannya.

Kembali pada bulan lalu, Huawei dan Leica telah secara resmi mengumumkan kemitraannya terkait rumor tentang dukungannya terhadap perangkat Huawei, dan pertama hadir melalui perangkat flagship P9. Tidak lama setelah dikonfirmasikan, pemilik akun Twitter @stagueve, Steve Hemmerstoffer juga memposting sebuah gambar penampakan kamera Huawei P9. Dalam bocoran gambar tersebut, nampak jelas dua buah kamera belakang yang dilengkapi tulisan Leica dibagian ujung kanannya.

Kamera Huawei P9 Resmi Usung Tekhnologi Kamera Leica

Bukan hanya sektor kamera saja yang unggungl, melalui bocoran tersebut nampak jelas bahwa Huawei akan meluncurkan ponsel P9 dengan desain body metal pada bagian covel belakang serta sisi pinggirnya. Desain ini tentu membuat ponsel P9 semakin telihat mewah dan berkelas premium, sesuai dengan kemampuan fotografinya.

Sesuai dengan rumors yang beredar, Huawei akan mulai meluncurkan jagoan barunya tersebut pada tanggal 6 April di London Inggris, Ponsel P9 dikabarkan akan dibekali dengan jeroan mesin kelas atas agar dapat menghasilkan kinerja yang lebih optimal dan tentunya sudah disesuaikan kemampuan daya tangkap kameranya. Diantaranya, Prosesor Kirin 950 yang di padu dengan adanya RAM 3GB/4GB menawarkan daya tampung penyimpanan 32GB/64GB.

Sementara bentang layar yang dimilikinya berukuran 5.2 inci dengan resolusi 1920x1080 piksel Full HD. Ponsel ini juga akan mengusung sistem operasi Android terbaru saat ini, yakni Android Marshmallow dengan balutan EMUI khas Huawei. Huawei juga menyertakan baterai berkapasitas 3.900mAh dan fitur USB Type-C.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Daftar Jadi Penulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Daftar Jadi Penulis