-->
Berita Terkini Islami

Adobe Flash Resmi Ganti Nama Menjadi Adobe Animate

Adobe Flash telah resmi berganti nama menjadi Adobe Animate. Pergantian nama ini dilatarbelakangi adanya dorongan yang sangat kuat dari platform sebagai metode alternatif yang muncul untuk menangani masalah animasi online. Sementara itu, Adobe Flash sendiri dianggap sudah kurang up to date dalam masalah animasi, seperti dilansir dari Neowin (2/12/2015).

Adobe Flash Resmi Ganti Nama Menjadi Adobe Animate

Hampir selama dua dekade, Adobe Flash Profesional telah menjadi standard untuk memproduksi animasi didalam web, karena munculnya HTML 5 dan banyaknya permintaan untuk animasi standard yang maksimal untuk web. Adobe telah memperbaikinya selama beberapa tahun terakhir untuk memasukkan konten animasi asli HTML 5 Canvas dan support dukungan WebGL.

Lebih dari sepertiga konten yang dibuat didalam Flash Profesional menggunakan HTML5 dan mencapai lebih dari satu milliar perangkat di seluruh dunia menggunakannya. Hal ini juga telah diakui sebagai solusi iklan HTML 5 yang terbaru dan sesuai dengan standard Interactive Advertising Bureau (IAB). Selain itu, telah secara luas digunakan dalam industri kartun oleh studio lokomotif, seperti Nickeledeon dan Titmouse Inc.

Perubahan besar-besaran ini menandakan bahwa Adobe telah fokus untuk pendekatan HTML5. Update berikutnya untuk Adobe Flash Profesional dijadwalkan mulai diluncurkan pada tahun 2016, dimana ia bergabung dengan Creative Cloud Suite yang berada dibawah naungan Adobe Animate CC

Sementara standard lama yang telah usang, yakni Adobe Flash masih akan didukung, program ini akan dimodernisasi dan diintregasi yang lebih baik untuk jenis video 4K, HTML5 Canvas dan WebGL, karena mereka semua terus mendominasi ruang animasi.

Pengumunan ini akan menjadi kejutan, karena telah banyak situs yang meninggalkan platform alternatif yang lebih aman. Selama beberapa tahun terakhir kerentanan penggunaan Flash telah banyak dimanfaatkan dan direspon dengan baik oleh beberapa situs, dan salah satunya adalah situs video terpopuler didunia yakni Youtube.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Daftar Jadi Penulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Daftar Jadi Penulis