-->
Berita Terkini Islami

Samsung Galaxy A7, A5 dan A3 (2016) Resmi Bawa Fitur Pemindai Sidik Jari dan Desain Baru

Spesifikasi Samsung Galaxy A7, Galaxy A5 dan Galaxy A3 2016 - Kabar Samsung akan merilis ponsel terbaru yang disebut-sebut sebagai generasi kedua smartphone series Galaxy A memang sedang hangat-hangatnya. Ada tiga nama ponsel terbaru yang bakal masuk kedalam jajaran series Galaxy A tahun 2016, diantaranya Galaxy A7, Galaxy A5 dan Galaxy A3. 

Ketiga ponsel tersebut juga telah melewati situs sertifikasi China TENAA dan FCC serta muncul beberapa spesifikasi menarik yang akan dibawanya saat diluncurkan diberbagai media sosial. Dan kini, ketiga ponsel terbaru besutan Samsung tersebut telah resmi diluncurkan dipasaran.

Ketiga jagoan baru tersebut menawarkan tampilan yang segar dan membawa fitur upgrade dari generasi sebelumnya. Beberapa fitur terbaik yang akan dibawanya adalah pemindai sidik jari serta dukungan fitur pembayaran Samsung Pay. Ponsel ini dijadwalkan akan mulai tersedia di China pada pertengah bulan Desember 2015 dan kemudian disusul dengan peluncurannya secara global, hanya saja Samsung tidak memberikan rincian terkait harga ketiga ponsel terbarunya tersebut.

Tertarik ingin tahu fitur spesifikasi Samsung Galaxy A7, Galaxy A5 dan Galaxy A3 terbaru 2016? Mari kita simak ulasannya dibawah ini. 

Spesifikasi Samsung Galaxy A7 (2016)
Samsung Galaxy A7 2016 mendatang merupakan ponsel yang memiliki ukuran layar terbesar untuk generasi terbaru series Galaxy A, meskipun kita tidak tahu apakah Samsung akan merilis ponsel lain yang masuk kedalam series tersebut nantinya. 

Samsung Galaxy A7, A5 dan A3 (2016) Resmi Bawa Fitur Pemindai Sidik Jari dan Desain Baru

Galaxy A7 memiliki spesifikasi dimensi layar berukuran 5.5 Inci dengan jenis layar Super AMOLED yang mampu menghasilkan resolusi 1920 x 1080 piksel yang ditenagai prosesor octa-core 1.6GHz dan ditopang dengan besaran RAM 3GB.

Ponsel ini memiliki kapasitas internal 16GB yang dapat diperluas dengan adanya slot microSD hingga kapasitas 128GB, saat pertama kali dirilis ponsel ini berjalan pada sistem Android Lollipop versi 5.1.

Samsung Galaxy A7, A5 dan A3 (2016) Resmi Bawa Fitur Pemindai Sidik Jari dan Desain Baru

Pada bagian belakang body ponsel, terdapat kamera utama dengan resolusi 13 megapiksel yang telah dilengkapi dengan adanya fitur OIS dengan F1.9 aperture yang lebih luas serta dibekali pula kamera selfie dengan resolusi 5 megapiksel berfitur F1.9 untuk membuat kegiatan selfie Anda semakin menyenangkan.

Untuk membuatnya bertahan lama, Samsung membekalinya dengan baterai berkapasitas 3.300 mAh dengan dilengkapi fitur fast charging (pengisian cepat). Soal kemampuan konektivitasnya, tidak perlu diragukan lagi, sebab ponsel ini menawarkan fitur koneksi jaringan super lengkap. Dimana terdapat koneksi jaringan 4G LTE Cat.6 yang juga dibawanya, beberapa fitur yang ditawarkan diantaranya Wi-Fi 802.11 a / b / g / n, Bluetooth v4.1, ANT + dan NFC (UICC, ESE). Nantinya, ponsel ini pun akan tersedia varian dual SIM juga.

Samsung Galaxy A7 memiliki desain baru yang cukup menarik, diantaranya desain body lebih tipis dan tanpa bezel sehingga membuat ponsel ini nampak lebih berkelas dan mewah. Seluruh body ponsel terbuat dari bahan logam dan kaca, sama seperti desain body yang digunakan ponsel Galaxy S dan Note series. Galaxy A7 memiliki ketebalan body mencapai 7.3mm, ketebalan ini ternyata lebih tebal dibandingkan dengan generasi sebelumnya yakni Galaxy A7 dan Galaxy A8 serta beratnya pun lebih berat dibandingkan kedua pendahulunya tersebut, yakni 172 gram. 

Spesifikasi Samsung Galaxy A5 (2016)
Ponsel series terbaru ini pun memiliki dimensi layar lebih lebar dibanding pendahulunya, layarnya mencapai 5.2 Inci dengan jenis Super AMOLED yang mampu menghasilkan resolusi 1920 x 1080 piksel dengan dukungan prosesor Octa-core 1.6GHz dan dibantu dengan adanya RAM 2GB.

Samsung Galaxy A7, A5 dan A3 (2016) Resmi Bawa Fitur Pemindai Sidik Jari dan Desain Baru

Ponsel ini pun memiliki kapasitas internal mencapai 16GB yang dapat diperluas dengan slot microSD hingga kapasitas 128GB. Samsung Galaxy A5 terbaru akan berjalan pada sistem operasi Android Lollipop v5.1.

Samsung Galaxy A7, A5 dan A3 (2016) Resmi Bawa Fitur Pemindai Sidik Jari dan Desain Baru

Tidak hanya Galaxy A7 saja yang lebih gemuk, ponsel Galaxy A5 2016 mendatang pun memiliki lebih tebal dari pendahulunya, dimana ketebalan bodynya mencapai 7.3mm dan beratnya mencapai 155 gram.

Soal kapasitas baterai, Samsung telah membekalinya daya tahan baterai berkapasitas 2.900 mAh. Ponsel ini memiliki kamera berukuran sama dengan Galaxy A7, yakni 13 megapiksel dengan dukungan OIS dibagian belakang dan 5 megapiksel dibagian depannya. 

Pilihan konektivitasnya pun sudah sangat lengkap, diantaranya fitur koneksi 4G LTE Cat.6 juga telah dibawanya. Fitur dan koneksi lainnya yang dibawanya antara lain, Bluetooth v4.1, ANT +, Wi-Fi 802.11 a / b / g / n, USB 2.0, NFC, Fast Charging, Samsung Pay serta hadir dalam dua varian, yakni dual SIM.

Spesifikasi Samsung Galaxy A3 (2016)
Samsung Galaxy A3 2016 mendatang juga mendapatkan upgrade dari versi pendahulunya. Layar QHD Wimpy telah diganti dengan layar yang lebih lebar, yakni 4.7 inci dengan jenis layar Super AMOLED yang mampu menghasilkan resolusi hingga 1280 x 720 piksel.

Samsung Galaxy A7, A5 dan A3 (2016) Resmi Bawa Fitur Pemindai Sidik Jari dan Desain Baru

Untuk memperkuat kinerjanya, Samsung pun membekalinya dengan prosesor Quad-core 1.5GHz yang dibantu dengan adanya RAM 1.5GB dan memiliki kapasitas internal mencapai 16 GB yang dapat diupgrade dengan slot microSD hingga kapasitas 128GB.

Samsung Galaxy A7, A5 dan A3 (2016) Resmi Bawa Fitur Pemindai Sidik Jari dan Desain Baru

Kamera yang dibawanya pun cukup memuaskan dan sama dengan kedua series Galaxy A mendatang, yakni berukuran 13 megapiksel dibagian belakang dan 5 megapiksel dibagian depan dengan dukungan f/1.9 aperture, hanya saja Samsung tidak membekalinya dengan fitur OIS seperti kedua series Galaxy A terbarunya.

Kapasitas baterai yang dibawanya pun sudah cukup besar, yakni 2.300 mAh. Bobot ponsel juga lebih berat dibanding pendahulunya, dimana ketebalan ponsel mencapai 7.3 mm dan beratnya mencapai 132 gram. Sama seperti Galaxy A7 dan Galaxy A5, Samsung Galaxy A3 2016 mendatang juga hadir dalam dua varian, yakni dual SIM dan dibekali koneksi jaringan 4G LTE Cat.4 meskipun ada sejumlah pasar yang tidak mendukung dengan adanya fitur koneksi ini.

Semua ponsel series Galaxy A 2016 mendatang telah dilengkapi dengan adanya fitur Samsung Pay, Samsung Knox, S-Voice dan varian dual SIM. 

Bagaimana menurut Anda? Apakah Anda tertarik ingin memiliki salah satu dari tiga ponsel terbaru keluaran dari Samsung ini?

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Daftar Jadi Penulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Daftar Jadi Penulis