-->
Berita Terkini Islami

Spesifikasi HP Smartphone Xiaomi Mi 5 Terbaru dan Terlengkap

Spesifikasi HP Smartphone Xiaomi Mi 5 - Anda sedang membaca review spesifikasi Xiaomi Mi 5 yang akan di ulas secara detail dan lengkap disertai harga sebagai bahan referensi sobat untuk membeli ponsel keluaran terbaru dari Xiaomi atau vendor smartphone lain yang saat ini sedang sobat inginkan. Selain dibanderol harga murah, Xiaomi memang dikenal memiliki racikan khusus untuk membuat ponselnya terkesan berbeda dengan smarpthone besutan vendor lain yang sekelas dengannya. Salah satu ponsel terbaru Xiaomi yang akan kita review kali ini adalah Mi 5, salah ponsel smartphone yang diperkenalkan pada bulan Februari 2016 silam. Dan ternyata tidak butuh waktu lama bagi Xiaomi untuk secara resmi meluncurkannya, sebab sesuai dengan janji Xiaomi ponsel ini akan mulai resmi melenggang ke berbagai penjuru pasar smartphone dunia mulai bulan April dengan harga yang cukup bersahabat. Salah satu yang menarik dari ponsel Android ini adalah desainnya, dimana kali ini Xiaomi membalutnya dengan balutan desain 3D sehingga terlihat lebih menawan dan premium. Tak menutup kemungkinan jika ponsel terbaru ini juga akan sangat nyaman ketika digenggam oleh tangan sobat. Namun bukan hanya desain tampilannya yang ditonjolkan saja, namun spesifikasi, fitur dan komponen mesin yang dibawanya pun patut sobat acungi jempol. Sebut saja seperti fitur jaringan 4G LTE yang sampai saat ini menjadi fitur koneksi internet nomor wahid di dunia pun turut di persembahkan oleh Xiaomi Mi 5. Nah untuk lebih jelasnya sobat bisa membaca secara keseluruhan review spesifikasi Xiaomi Mi 5 lengkap dengan banderol harga dibawah ini.

Spesifikasi HP Smartphone Xiaomi Mi 5 Terbaru dan Terlengkap

Selain desain tampilan yang menarik, komponen mesin juga wajib menjadi bahan pertimbangan sobat ketika hendak membeli ponsel Android. Sebab, komponen mesin ini sangat mempengaruhi kinerja ponsel Android yang sobat akan beli. Seperti Xiaomi yang baru-baru ini resmi memperkenalkan gadget terbarunya dipasaran dengan mengusung nama Mi 5. Tak hanya desain saja yang apik, kemampuan multitaskingnya juga patut diacungi jempol. Apalagi sistem operasi yang dibawany oleh ponsel terbaru ini adalah sistem terbaru, yakni Android 6.0 Marshmallow maka sudah pasti fitur dan kemampuannya sangatlah tangguh. Bahkan sampai saat ini masih banyak ponsel dari vendor lain yang masih antri untuk bisa mendapatkan jatah pembaruan sistem operasi menuju Android 6.0 Marshmallow. Ini merupakan salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh ponsel Mi 5 kepada para penggunanya. Berikut spesifikasi lengkap dari Xiaomi Mi 5 untuk sobat semua.

Konektivitas Jaringan Internet 4G LTE dan Dual SIM

Sebagai ponsel Android era masa kini, ponsel ini juga menawarkan fitur ponsel kelas premium yang super lengkap walau harga banderol dibawah ponsel premium yang berada di kelasnya. Xiaomi memang punya ciri khas dalam membuat ponselnya menjadi primadona di berbagai segmen pasar, salah satunya adalah harga yang berani bersaing begitu pula dengan Mi 5 yang akan digadang-gadang ponsel terbaik dikelas Rp 4 jutaan. Salah satu fitur terbaik yang di gondol oleh ponsel Android ini adalah jaringan super cepat masa kini, yaitu 4G LTE. Kecepatan saat digunakan untuk mengakses internetnya tentu sudah tidak usah diragukan lagi. Ditambah lagi fitur koneksi lain yang tentunya akan semakin lengkap dan sesuai dengan kebutuhan para pengguna, diantaranya fitur Dual SIM yang mempermudah sobat untuk memiliki dua kartu SIM dengan operator yang berbeda dalam satu ponsel. Selain itu ada pula WiFi, GPS, NFC, USB Type-C yang tentunya merupakan fitur penting untuk membuat kegiatan mobilitas menjadi lebih mudah.

Spesifikasi HP Smartphone Xiaomi Mi 5 Terbaru dan Terlengkap

Kapasitas Baterai 3.000mAh dan Fitur Quick Charger

Selain memiliki fitur koneksi yang lengkap, tentunya kapasitas baterai besar menjadi salah satu pertimbangan mengapa ponsel ini layak disebut tangguh dan mumpuni. Baterai berkapasitas 3.000mAh yang berada didalam body bagian belakang ponsel ini tentunya akan siap menjadikan ponsel Android Xiaomi ini mampu bertahan lebih lama, dan tentunya ini semua disesuaikan dengan kebutuhan suply Mi 5 yang telah mengusung berbagai komponen mesin cepat dan koneksi internet super cepat 4G LTE. Menariknya lagi, Xiaomi Mi 5 juga menawarkan fitur Quick Charger 3.0 yang membuat proses pengisian baterai menjadi lebih cepat. Sehingga fitur ini sangat membantu sobat dan tidak perlu menunggu waktu yang lama sampai baterai Mi 5 penuh kembali setelah digunakan untuk kegiatan mobilitas sobat seharian.

Desain Kelas Premium Body Ceramic 3D

Beralih pada sisi desain yang akan membuat ponsel Mi 5 berbeda dan semakin cantik adalah desain body yang terbuat dari balutan body metal yang difinishing dengan sempurna melalui tiga pilihan warna menarik yaitu putih, emas dan hitam. Selain itu, body tipis yang dimilikinya juga membuatnya semakin ramping dan nyaman saat di gunakan walau hanya satu tangan saja. Dimensi ponsel ini berukuran 144.6x69.2x7.3mm dengan bobot mencapai 129 saja, maka pasatilah ponsel ini sangat ringan walau memiliki layar yang cukup luas antara 5.15 inci. Desain yang menarik juga tampak pada sisi body bagian belakangnya, dimana ponsel ini memiliki lekukan khas dibagian cashingnya berbentuk grip yang sangat nyaman ketika menempel di pergelangan tangan. So, mantap banget dah pokoknya.

Pada sisi bawah, sobat akan menemukan sebuah port USB Type-C serta dua buah speaker kelas terbaik yang dapat menghasilkan suara super stereo dari ponsel Mi 5. Sementara bagian atau sisi pinggir bodynya, sudah dilengkapi dengan balutan frame metal yang membuatnya semakin cantik nan premium. Sementara pada sisi bagian kanan, terdapat tombol volume ala Xiaomi serta slot SIM. Sementara bagian belakangnya dipasangi lapiran material 3D Glass yang didesain melengkung untuk membuatnya semakin unik.

Layar IPS LCD Full HD 5.15 Inci

Nah, jika sobat memperhatikan kembali pada sisi depannya. Sobat akan menemukan layar berukuran 5.15 inci yang mengusung jenis IPS LCD capacitive touchscreen yang mampu menghasilkan resolusi hingga 1080x1920 piksel dengan kepadatan warna mencarai 428 ppi. Sektor layar ini juga telah diperkuat dengan adanya protektor dari Corning Gorilla Glass 4 yang membuat layar lebarnya menjadi lebih aman dari goresan dan benturan benda tajam.

Dapur Pacu Diperkuat Snapdragon 820 dan RAM 4GB

Untuk melengkapi berbagai segmen pasar, ponsel ini juga dihadirkan dengan beberapa varian seperti salah satunya adalah varian RAM yang dibawanya. Untuk varian pertama mengusung 3GB sementara varian kedua dibekali RAM 4GB. Selain itu ponsel ini juga dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 820, untuk versi standard dibekali prosesor Quad-core Kryo berkecepatan (Dual-core 1.8GHz dan Dual-core 1.6GHz) semantara untuk varian tertinggi mengusung prosesor Quad-core berkecepatan (Dual-core 2.15GHz dan Dual-core 1.6GHz). Hadirnya varian ini nantinya juga akan mempengaruhi banderol harga yang ditawarkan. Untuk lebih lengkapnya silahkan sobat perhatikan data spesifikasi ponsel Xiaomi Mi 5 dibawah ini.

NETWORK
* Technology:GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
* 2GGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2/CDMA 800 / 1900
* 3GHSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100/CDMA2000 1xEV-DO/TD-SCDMA
* 4GLTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
* SpeedHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat12 600/150 Mbps
* GPRSYes
* EDGEYes
* SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)

DESAIN
* Type:Smartphone
* OS:Android OS, v6.0 (Marshmallow)
* Dimension:144.6 x 69.2 x 7.3 mm (5.69 x 2.72 x 0.29 in)
* Weight:129 g / 139 g (4.90 oz)
* Color:Black, White, Gold, Ceramic

DISPLAY
* Type:IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
* Size:5.15 inches (~73.1% screen-to-body ratio)
* Multitouch:Yes
* Protection:Corning Gorilla Glass 4
* MIUI:MIUI 7.0
* Resolution:1080 x 1920 pixels (~428 ppi pixel density)

HARDWARE
* Chipset:Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
* CPU:Dual-core 1.8 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo - Standard edition
* CPU:Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo - other editions
* GPU:Adreno 530

MEMORY
* External:No
* Internal:128 GB - Pro edition
* Internal:32/64 GB - other editions
* RAM:3/4 GB

CAMERA
* Primary:16 MP, f/2.0, phase detection autofocus, OIS (4-axis), dual-LED (dual tone) flash,
* Features:1/2.8" sensor size, 1.12 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
* Video:2160p@30fps, 1080p@30fps, 720p@120fps
* Secondary:4 MP, f/2.0, 1/3" sensor size, 2µm pixel size, 1080p@30fps

SOUND
* Alert type:Vibration; MP3, WAV ringtones
* Loudspeaker:Yes
* Jack 3.5mm:Yes

CONNECTIVITY
* WLAN:Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
* Bluetooth:v4.2, A2DP, LE
* USB:Type-C 1.0 reversible connector
* NFC:Yes

FEATURES
* GPS:Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
* Sensors:Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
* Radio:No
* Messaging:SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
* Browser:HTML5
* Java:No
* Voice:-
* Multimedia:MP4/DivX/XviD/WMV/H.265 player/MP3/WAV/eAAC+/FLAC player/Photo/video editor
* Other:Fast battery charging: 83% in 30 min (Quick Charge 3.0)/Active noise cancellation with dedicated mic/

BATTERY
* Capacity:Non-removable Li-Po 3000 mAh battery
* Stand-by:-
* Talk time:-
* Music play:-

Harga Xiaomi Mi 5 Terbaru

Harga juga menjadi salah satu bahan perbandingan yang perlu diperhatikan, begitu juga dengan ponsel Xiaomi Mi 5 nantinya dipasaran termasuk di Indonesia. Berbekal dengan komponen mesin, jaringan super lengkap 4G LTE dan kapasitas RAM 3G/4G sudah menjadi nilai yang pantas menggambarkan jika ponsel ini akan menyasak segmen menengah kebawah. Dengan demikian banderol harganya akan dipatok antara Rp 4 Jutaan. Dan benar saja, sesuai informasi yang kami dapatkan ponsel ini akan dibanderol sebenar US$306 atau setara Rp 4 Jutaan untuk varian RAM 3GB yang dilengkapi media penyimpanan internal sebesar 32GB, sementara varian kedua RAM 4GB akan dibenderol harga US$352 yang setara Rp 4.6 Jutaan.

Harga Xiaomi Mi 5 Terbaru
* Harga Xiaomi Mi5 (Ram 3GB + Internal 32GB):US$306 (Rp. 4 Jutaan)
* Harga Xiaomi Mi5 (Ram 3GB + Internal 64GB)US$352 (Rp. 4.6 Jutaan)
* Harga Xiaomi Mi5 Pro (Ram 4GB + Internal 128GB)US$413 (Rp. 5.5 Jutaan)

Harga yang ditawarkan tentu sangatlah setara dengan spesifikasi yang di usungnya. Mengingat ponsel ini juga memiliki kelebihan yang patut di acungi jempol, seperti layar lebar 5.15 inci dengan jenis IPS LCD, jaringan internet 4G LTE, USB Type-C, baterai besar 3.000mAh dengan fitur Quick Charger serta RAM yang juga ekstra besar. Ditambah lagi kapasitas penyimpanan ponsel yang juga membuat sobat semakin nyaman untuk menyimpan berbagai jenis data tanpa takut kehabisa ruang. Nah, itulah hasil review kami tentang Xiaomi Mi 5 terbaru.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Daftar Jadi Penulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Daftar Jadi Penulis