-->
Berita Terkini Islami

MediaTek Luncurkan Chipset Helio P15, Generasi Penerus Helio P10 Performa 10 Kali Lebih Cepat

Review Tekno - MediaTek Luncurkan Chipset Helio P15 Sebagai Generasi Penerus Helio P10 Performa 10% Lebih Cepat - Belum lama ini, MediaTek kembali memperkenalkan chipset terbarunya Helio P15 generasi penerus Helio P10 yang begitu populer belakangan ini. Chipset ini digadang-gadang memiliki performa kinerja serta pemakaian daya baterai jauh lebih baik dari generasi sebelumnya.

Chipset Helio P15 mengusung prosesor Octa-core Cortex-A53 clock 2.2GHz dan mengusung GPU Mali-T860 MP2 (dual-core) dengan kecepatan clock mencapai 800MHz. Sementara generasi sebelumnya, Helio P10 mengusung prosesor yang sama, hanya saja kecepatannya lebih rendah yakni pada 2.0GHz dan GPU yang sama dengan kecepatan clock 700MHz.

MediaTek Luncurkan Chipset Helio P15, Generasi Penerus Helio P10 Performa 10 Kali Lebih Cepat

MediaTek juga menjanjikan bahwa Chipset ini akan menawarkan 10% dari generasi sebelumnya. Bahkan efisiensi daya yang jauh lebih baik dari Helio P10. Chipset Helio P15 akan diproduksi pada proses 28nm TSMC sama seperti Helio P10. Sehingga perbaikan daya baterai yang dibawanya memang tidak terlalu besar.

Sementara itu, belum ada informasi mengenai tentang dukungan RAM yang dibawanya. Namun, sejumlah laporan menyebutkan bahwa Chipset tersebut mengusung single channel memory LPDDR3-933. Lebih dari itu, Chipset ini juga memungkinkan sebuah perangkat untuk berjalan pada koneksi jaringan 4G LTE pada LTE Cat.6.

Tidak ada informasi mengenai kapan ketersediaan chipset terbaru ini. Namun, sejumlah informasi pada analis mengatakan bahwa Chipset ini akan segera digunakan oleh perangkat terbaru para vendor tekhnologi. Lantas seperti apa performa yang ditawarkan oleh perangkat tersebut? Hmmm....jadi makin penasaran kan? Kita tunggu saja ya kabar selanjutnya dari MediaTek. Baca Berita Selanjutnya: Spesifikasi Samsung Galaxy X Cover 3 Value Edition

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Daftar Jadi Penulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Daftar Jadi Penulis