-->
Berita Terkini Islami

Performa Asus Zenfone 2 RAM 4GB

Asus Zenfone 2, Harga Asus Zenfone 2, HP Android RAM 4GB Pertama Di dunia

Belum lama ini Asus telah merilis Smartphone Android Zenfone 2 pada ajang CES (Consumer Electronics Show) di Las Vegas yaitu tepatnya pada 06 Januari 2015 lalu. Smartphone Zanfone 2 milik Asus ini dapat dibilang perangkat yang cukup istimewa, bagaimana tidak? Produk smartphone milik Asus ini sudah di lengkapi dengan RAM yang cukup besar, yaitu 4GB. Ini adalah produk smartphone pertama yang hadir dengan menggunakan RAM yang sangat besar dibanding dengan beberapa vendor smartphone lainnya. 



Dimana perangkat ini sudah dilengkapi dengan Chipset SoC Intel Atom Z3580 64-bit yang di kombinasikan dengan RAM yang cukup besar yaitu 4GB. Sehingga produk Smartphone Asus ini adalah produk pertama didunia yang menggunakan RAM paling besar. 

ePrice situs asal Taiwan telah melakukan uji coba terhadap Smartphone Zenfone 2 dengan melakukan pengujian di berbagai aplikasi seperti Benchmark, AnTuTu, Geekbench 3 Vellamo dan PCMark. 

Beberapa hasil pengujian menunjukkan bahwa, Asus Zenfone 2 dapat mencetak nilai total keseluruhan 47.434, tentunya nilai ini dapat dibilang sangat tinggi di banding beberapa smartphone kelas atas seperti OnePlus One, Samsung Galaxy S5 dan HTC One M8. Namun seperti dilansir oleh Phone Arena, Asus Zenfone 2 masih dapat dikalahkan oleh Samsung Galaxy Note 4 serta MX4 Meizu. 

Sementara hasil pengujian dari Geekbench menunjukkan bahwa Asus Zenfone 2 memperoleh skor 912 menggunakan single-core SoC dari Benchmark, dan untuk pengujian multi-core mendapatkan 2.946. 

Dan dapat disayangkan kembali, bahwa nilai hasil pengujian single-core tersebut masih dapat dikalahkan oleh Samsung Galaxy S5. Namun hasil pengujian milik Asus Zenfone 2 tersebut masih tetap unggul dibandingkan dengan produk lain seperti Samsung Galaxy Note 10.1, Moto X dan Nexus 10. 

Zenfone 2 menduduki peringkat terbaik untuk hasil pengujian multi-core, yang tentunya nilai ini sudah dapat mengalahkan banyak ponsel lain yang ada. Dengan demikian, berdasarkan hasil pengujian tersebut dapat dikategorikan bahwa Performa Asus Zenfone 2 sudah dapat masuk ke jajaran smartphone elit (high end), dan dengan harga yang cukup ramah di kantong. 

 Dengan spesifikasi yang sudah cukup baik dengan RAM 4GB dan ditambah Memori internal 64GB akan di banderol sekitar 9.900 dollar Taiwan yakni setara dengan sekitar 4.2jutaan saja. Sedangkan untuk versi Zenfone 4Gb yang memiliki kapasitas 32GB, di Taiwan di jual dengan harga 8.990 dollar atau setara 3.7Jutaan. 

Asus Zenfone 2 ini dapat dibilang memiliki harga yang sangat baik untuk kalangan kelas menengah dibanding dengan beberapa vendor produk smartphone kelas high-end lainnya yang banyak dibandrol mencapai 6.5 jutaan atau setara dengan 500 Dollar AS. Asus Zenfone 2 memiliki Performa cukup baik, dan juga ditambah harga yang bersahabat untuk kalangan menengah ke atas. Bagaimana, sobat tertarik untuk memiliki Asus Zenfone 2?

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Daftar Jadi Penulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Daftar Jadi Penulis