-->
Berita Terkini Islami

8 Daftar Smartphone Dengan Fitur Quick Charging Terbaik Edisi September

Widiyanti News - Makin hari makin banyak para vendor merilis smartphone baru dengan spesifikasi dan fitur yang mempesona diantaranya Quick Charging, VOOC flash charger dan USB Type-C dan masih banyak lagi. Smartphone ini tentunya hadir dengan membawa peningkatan tekhnologi untuk menjadi jagoan baru dikelasnya. 
7 Daftar Smartphone Dengan Fitur Quick Charging Terbaik Edisi Agustus

Beberapa fitur tekhnologi tersebut diantaranya ditanamkannya prosesor dengan kecepatan tinggi, RAM yang besar, konektivitas jaringan kencang atau layar lebar dengan resolusi yang tinggi. Hal ini tentunya akan semakin membuat para pengguna pintar memilih ketika ingin membeli smartphone baru.

Semakin banyaknya fitur tekhnologi yang ditanamkan didalam sebuah smartphone keluaran terbaru tersebut, tentu akan semakin boros memakan baterai. Hal ini disebabkan kinerja dari sebuah smartphone lebih cepat, sehingga mengakibatkan pemakain baterai menjadi lebih banyak juga. 

Beberapa vendor mengatasinya dengan menyematkan kapasitas baterai super besar pada smartphone baru mereka, diantaranya ada Lenovo P70, Asus Zenfone Max, Lenovo Zuk Z1 dan beberapa smartphone vendor lainnya. Namun, masih banyak juga smartphone yang di rilis dengan kapasitas 3.000 mAh dan dibawah itu.

Dengan adanya pemakaian baterai yang semakin boros, beberapa vendor ternama juga telah menanamkan tekhnologi canggih yang dinamakan "Quick Charging". Fitur ini membuat smartphone mereka mengisi baterai dari 0% hingga full menjadi lebih cepat dan tidak memakan waktu lama. 

Hanya saja, fitur dari tekhnologi Quick Charging ini tidak banyak disematkan pada smartphone. Dan biasanya lebih banyak ditemukan pada smartphone dengan spesifikasi tinggi dan banderol harga yang relatif mahal. 

Nah, berikut Widiyanti News telah merangkum daftar smartphone yang sudah mendukung fitur Quick Charging terbaik edisi Agustus untuk sahabat semua.

1. Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 EDGE
8 Daftar Smartphone Dengan Fitur Quick Charging Terbaik Edisi Agustus
Samsung S6 dan juga S6 Edge adalah salah satu jagoan baru dari Samsung, dimana keduanya memiliki kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 2.600 mAh. Selain itu, Samsung juga telah menyematkan fitur tekhnologi Fast Adactive Charging. Dimana fitur ini mampu membuat Samsung Galaxy S6 mengisi baterai dari 0% hingga full hanya dalam hitungan 76menit saja, dan 83 menit untuk Samsung Galaxy S6 Edge

2. HTC One M9
8 Daftar Smartphone Dengan Fitur Quick Charging Terbaik Edisi Agustus
Smartphone dengan bentang layar 5 inci memiliki fitur gahar pada kamera utamanya, dimana HTC One M9 memiliki kekuatan kamera 20 megapiksel dengan fitur canggih lainnya. Kapasitas baterainya 2.840 mAh dapat cepat terkurang habis, namun anda tidak perlu kawatir karena HTC One M9 ini sudah dilengkapi tekhnologi Quick Charging sehingga setiap kali pengisian baterai kosong hingga full hanya memerlukan waktu 106 menit saja.

3. OPPO Find 7
8 Daftar Smartphone Dengan Fitur Quick Charging Terbaik Edisi Agustus
Oppo Find 7 memiliki kapasitas baterai diatas rata-rata, dimana Oppo telah membekali smartphone Find 7 dengan kekuatan baterai 3.000 mAh yang dilengkapi fitur VOOC yang membuat smartphone ini dapat terisi penuh hanya dalam hitungan waktu 1 jam 22 menit.

4. Google Nexus 6
8 Daftar Smartphone Dengan Fitur Quick Charging Terbaik Edisi Agustus
Google Nexus 6 ini hadir dengan kamera 13 megapiksel dan ditenagai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 805 dan didampingi dengan baterai 3.220 mAh untuk daya tahan hidupnya. Nexus 6 juga sudah dibekali tekhnologi Quick Charging, sehingga setiap kali pengisian baterainya hanya membutuhkan waktu 98 menit.

5. Asus Zenfone 2
8 Daftar Smartphone Dengan Fitur Quick Charging Terbaik Edisi Agustus
Asus Zenfone 2 pernah menjadi smartphone pertama yang dibekali RAM 4GB di dunia, dan kemudian disusul oleh beberapa vendor lain yang ikut merilis untuk bersaing dengannya. 

Asus membekalinya dengan baterai 3.000 mAh yang lengkap dengan tekhnologi BoostMaster, sehingga setiap kali mengisi baterai dalam keadaan kosong hingga penuh hanya membutuhkan waktu 39 menit saja

6. Samsung Galaxy S6 Active
8 Daftar Smartphone Dengan Fitur Quick Charging Terbaik Edisi Agustus
Kapasitas baterai Samsung S6 Active lebih besar dibandingkan dengan Samsung S6 dan juga S6 Edge, dimana Samsung telah membekalinya dengan baterai 3.500 mAh sehingga membuat daya tahan hidupnya lebih lama dibanding keduanya. 

Samsung juga telah menyematkan tekhnologi Fast Adactive Charging pada smartphone ini, Namun setiap kali pengisiannya tetap tergolong lebih lama dibanding dengan S6 dan juga S6 Edge, dimana S6 Active membutuhkan waktu 103 menit setiap mengisi dalam keadaan kosong hingga full baterai.

7. Samsung Galaxy Note 4 dan Note Edge
8 Daftar Smartphone Dengan Fitur Quick Charging Terbaik Edisi Agustus
Samsung Galaxy Note 4 memiliki kapasitas baterai 3.220 mAh dan setiap kali penigisian membutuhkan waktu antara 95 menit. Sedangkan Samsung  Note Edge dibekali baterai 3.000 mAh dan membutuhkan waktu 82 menit dalam setiap kali pengisian baterai kosong hingga penuh.

8. One Plus 2 
8 Daftar Smartphone Dengan Fitur Quick Charging Terbaik Edisi Agustus
Smartphone asal vendor China ini masih sangat hangat, karena belum lama ini diresmikan luncur kepasaran. Uniknya Smartphone ini tidak dibekali dengan tekhnologi Quick Charging, melainkan dengan tekhnologi USB Type-C.

USB Type-C ini memiliki kecepatan mentransfer data lebih cepat 20 kali dibanding dengan USB 2.0 yang digunakan oleh Smartphone Android selama ini. USB Type-C ini mampu mentransfer dengan kecepatan hingga 10 GB/s.

Berbicara dengan pengisian baterai, USB ini tidak hanya unggul dalam kecepatan mentransfer data saja, namun USB ini mampu menghantarkan daya hingga 20 volt dengan arus 5 ampere. Sehingga untuk mengisi baterai 3.000 mAh milik One Plus 2 ini hanya membutuhkan waktu 1.5 jam saja. Fitur ini tentunya tergolong berkelas untuk didunia smartphone.

Nah, demikian informasi tentang daftar smartphone yang telah dilengkapi fitur Quick Charging atau smartphone Android yang dapat di charger dengan cepat terbaik di bulan September yang telah kami rangkum untuk sahabat semua. Silahkan anda pilih dari ke 8 smartphone tersebut mana jagoan anda?

Dan jika sahabat memiliki daftar HP Android lainnya yang memiliki fitur tekhnologi yang sama, silahkan berbagi lewat comment dibawah ini. Dan jangan lupa nantikan informasi dari kami seputar perkembangan Smartphone Android selanjutnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Daftar Jadi Penulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Daftar Jadi Penulis